INDOHEBOH : Jadon Sancho berpisah dengan Manchester United

INDOHEBOH

INDOHEBOH : Fans Murka Sancho Pergi

INDOHEBOH dikarenakan munculnya berita tentang Jadon Sancho langsung pamit ke Manchester United dengan status pinjaman. Pemain asal Inggris itu akan kembali ke mantan klubnya Borussia Dortmund untuk melanjutkan karirnya selama enam bulan ke depan.

Namun kembalinya Sancho ke klub Bundesliga itu rupanya tidak mendapat sambutan positif dari suporter Setan Merah. Kabar menyebutkan, fans MU marah karena masalah gaji yang dihadapi Borussia Dortmund.

Seperti diketahui, Sancho sudah lama menjadi pemain tak berguna di Old Trafford. Namanya dicoret dari seleksi Erik ten Hag usai konflik yang terjadi antara dirinya dan sang pelatih sejak September tahun lalu.

Manajer asal Belanda itu pada hakikatnya telah membuka pintu bagi Jadon Sancho untuk kembali ke tim utama. Pemain hanya perlu meminta maaf kepada Ten Hag, tetapi sejauh ini dia tidak begitu tertarik untuk melakukannya.

Alhasil, Setan Merah terpaksa menjual Sancho pada bursa transfer Januari. Borussia Dortmund bersedia meminjamkannya setelah berpisah dengan sang pemain pada musim panas 2021 dalam kesepakatan senilai £73 juta.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengklaim MU dan Dortmund hampir mencapai kesepakatan untuk Sancho. Pemain asal Inggris itu akan menunggu lebih lama lagi sebelum bisa berangkat ke pemusatan latihan Die Borussen.

Keberangkatan Jadon Sancho ke Marbella untuk mengikuti pemusatan latihan BVB sedang dipersiapkan. Detail akhir (untuk perjanjian ini) sedang dibicarakan dengan Man United, tulis Romano dalam cuitannya, Jumat (5/1/2024) .

INDOHEBOH

INDOHEBOH : Fans Marah

Sayangnya, Manchester United masih harus mengorbankan biaya meski sudah melepas Sancho ke Bundesliga. Pasalnya, Borussia Dortmund tidak akan sepenuhnya menanggung tagihan gaji sang pemain selama berkarier di Signal Iduna Park.

Laporan Times yang dikutip oleh SportBible mengungkapkan bahwa raksasa Bundesliga hanya menawarkan untuk membayar sekitar sepertiga dari gaji Sancho sebagai bagian dari kesepakatan pinjaman mereka.

Angka tersebut langsung menimbulkan kemarahan di kalangan fans MU karena sang pemain punya gaji yang fantastis. Menurut laporan, Sancho mendapat sekitar £300.000 seminggu dari Manchester United.

“(Pembayaran ketiga saja) sekitar 120.000,” kata salah satu fans, seperti dilansir SportBible.

Kami lebih baik menjualnya dengan harga murah daripada membayarnya untuk bermain di tempat lain,” tambah penggemar lainnya.

@copyrighthndacoop


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *